Banners

tim robot ugm 2010

Bookmark and Share
Even tahunan bergensi Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2010 kembali digelar untuk mempersiapkan kontes robot se Asia Pasifik, yaitu ABU-ROBOCON 2010 akan di laksanakan di Kairo, Mesir dengan tema “Robo-Pharaohs Build Pyramids”. Sesuai tema KRI tahun ini masing-masing tim akan memiliki empat unit robot yang terdiri dari 3 robot otomatis dan 1 robot manual, yang akan berlomba membangun tiga buah piramid yaitu Khafra, Mankaura, dan Khufu serta menempatkan golden box di puncak masing-masing piramid. Manual Robot bertugas bertugas membangun piramid pertama, kemudian Automatic Robot 1 dan 2 bekerja sama membangun piramid kedua, dan Automatic Robot 3 membangun piramid  ketiga. Setelah semua piramid terbangun, tugas terakhir adalah berusaha untuk meletakkan golden box di masing-masing piramid, sebelum robot lawan meletakkannya.
KRI-KRCI 2010 terbagi dalam lima regional yang berlokasi di Pangkal Pinang, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Manado. Pemenang tiap-tiap regional kemudian akan bertanding di tingkat nasional pada tanggal 19-20 Juni 2010 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menentukan wakil Indonesia dalam ajang ABU-ROBOCON 2010 Kairo, Mesir.




&. . . .

TIM ROBOT ELEKTRO UGM MERAJAI KRCI 2010 REGIONAL III. Tim IRON FIRE sukses menjadi yang terbaik pada KRCI kategori Robot Senior Beroda. Tim GRAFIKA 02 berhasil menjuarai KRCI kategori Robot Senior Berkaki sekaligus menyabet gelar penghargaan sebagai Tim dengan Strategi Terbaik. Sementara tim GARUDA yang mengikuti K...ontes Robot Indonesia berhasil menjuarai KRI Regional III.



Tim UGM dipastikan memegang tiket menuju pertandingan tingkat nasional di UMM, setelah memenangkan
hampir semua kategori pertandingan KRI-KRCI Regional III yang diselenggarkan di Gelanggang Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 15-16 Mei 2010 kemarin. Tim Robot UGM yang berjuluk TIM GARUDA UGM kembali memperlihatkan ketangguhannya dalam ajang KRI regional III ini dengan mengalahkan seluruh lawan-lawannya dengan selisih  skor yang jauh, bahkan pada babak final Tim Robot UGM yang berhadapan dengan TIM POLITEKNIK BANJARMASIN mendapatkan skor 39 yang meupakan skor tertinggi selama KRI Regional I, II dan III. Dukungan seluruh Tim Robot, Dosen serta tak ketinggalan supporter UGM, Gama Mania, yang berkostum merah-merah dan memenuhi Gelora UNY, mengantar Tim Robot UGM menjadi pemenang Regional III KRI 2010.

Dari Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) terbagi dalam tiga kategori yaitu divisi senior beroda (wheeled) dengan tema Robot Pemadam Api, divisi senior berkaki (legged), dan divisi expert battle dengan tema Robot Pemain Bola. Dalam pertandingan KRCI di Regional III Tim Robot UGM Divisi Senior Berkaki (legged) dengan nama Tim Grafika 02 dan Divisi Senior Beroda (wheeled) dimenangkan Tim IRONFIRE masing-masing mampu menjadi juara I, sedangkan Divisi Expert Battle dimenangkan oleh Tim GERRY harus puas diurutan ke III. “Dapat di pastikan semua Divisi di bahwa Tim Robot UGM akan bertanding di tingkat Nasional, 19-20 Juni 2010” ujar manager Tim Robot UGM Dr. Jayan Sentanuhady.

Perjuangan Tim Robot UGM untuk menghadapi KRI-KRCI tingkat Nasional di UMM harus terus berkobar, Tim Robot UGM saat ini sedang mempersiapkan strategi baru dan melakukan perbaikan-perbaikan guna menghadapi KRI dan KRCI tingkat nasional. Terlebih untuk menghadapi musuh bebuyutan UGM, yaitu PENS ITS. Ditingkat Nasional, Tim Robot UGM diharapkan kembali menunjukkan ketangguhannya melawan robot-robot lain guna mendapatkan tiket sebagai wakil Indonesia dalam ajang ABU-ROBOCON 2010 Kairo, Mesir. GARUDA di dada ku, GARUDA kebanggaan ku. SEMANGAT TIM GARUDA UGM! (gie/ti’07)

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

genta pratama said...

ayooooo dukung tim robot ugm.
khususnya mahasiswa teknik elektro!
maju terus TIM garuda.